Umur Bibit Gaharu Siap Tanam

Umur Bibit Gaharu Siap Tanam


Umur Bibit Gaharu Siap Tanam - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon Gaharu ialah pohon termahal didunia. Bahkan, harga pohon gaharu sanggup melebihi harga pohon Jati maupun pohon Ulin (Kayu Besi) meskipun, lebih-lebih apabila dibandingkan dengan pohon Sengon.

Harga paling rendah dari 1 kg kayu Gaharu merupakan 300 ribu rupiah, sedangkan harga teratas kayu Gaharu bisa capai lebih dari 100 juta rupiah per kilogram-nya. Di bursa pasaran sendiri kayu ini rata-rata dijual dengan harga 10 s/d 35 juta per kilo-gram.

Pohon ini udah mampu dipanen dalam kurun waktu 5 tahun juga besarnya pohon ini punya rata-rata diameter 40 cm hingga 60 cm serta tingginya dapat menggapai 40 m. mempunyai arti seandainya dikonversi satu pohon saja dapat hasilkan beberapa puluh kg kayu gaharu.


Umur Bibit Gaharu Siap Tanam


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Umur Bibit Gaharu Siap Tanam


Umur Bibit Gaharu Siap Tanam


Batang gaharu bisa dibuat jadi minyak atsiri yang banyak manfaat. Selain itu, batang dan daun gaharu juga dapat digunakan sebagai teh herbal yg kaya faedah. Berikut sebagian manfaat batang gaharu.

1. Menjaga kesehatan ginjal
Batang gaharu dipercaya mampu jadikan sebagai bahan utama obat herbal untuk ginjal. jikalau diseduh serta diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan juga bisa menyembuhkan penyakit ginjal yang udah gawat seperti batu ginjal dan tidak sukses ginjal. Cara pengobatan ginjal dengan memakai batang tanaman gaharu sesuai sama ini sudah dikerjakan selagi ratusan th. di Jepang dan Cina.

2. Mengatasi sakit perut
Teh yang terbuat dari batang gaharu dapat di buktikan sanggup menangani beragam penyakit perut seperti kembung karena masuk angin, sembelit dan juga diare.

3. Menurunkan desakan darah
Batang gaharu punya pembawaan menyingkirkan sumbatan serta melebarkan pembuluh darah. oleh karenanya, seduhan batang tanaman yang kerap diperlukan jadi penangkal ilmu sihir ini sanggup menurunkan desakan darah.

4. menghambat penuaan dini
Limbah penyulingan batang gaharu akan hasilkan minyak atsiri. Minyak hasil pemrosesan batang gaharu berikut ini yg bisa diperlukan buat mencegah penuaan awal sekaligus membuat perlindungan kulit dari resiko tidak baik sinar UV.

5. menghindar tumor
faedah batang gaharu yang sangat di ketahui merupakan buat menghambat tumor. Batang kayu gahayu memiliki kandungan flavonoid yang dapat menjaga kesehatan tingkat sel. oleh karena itu, batang tanaman ini mampu difungsikan utk menyembuhkan tumor.

6. menghambat kanker
Di India, batang kayu gaharu telah lama dipakai menjadi obat kanker usus. dan di Cina, batang tanaman wangi ini digunakan untuk menyembuhkan beragam jenis kanker. tidak hanya itu, pengamatan terbaru juga mendukung bahwa diantara satu faedah batang gaharu yang tersembunyi yaitu buat melawan sel kanker serta tumor.

7. Merilekskan pikiran
menjadi tanaman yang punyai bau haru, gaharu sanggup merileksasikan fikiran. Wangi yang dihasilkan oleh batang kayu gaharu bakal bikin situasi hati lebih baik. utk menggunakan, cukup seduh batang kayu gaharu lantas hirup aromanya. Cara yang lain adalah dengan membakar kayu gaharu serta membiarkannya mengepulkan asap wangi.

8. sebagai obat asma
Manfaat batang gaharu lainnya adalah buat sebagai obat gangguan pernafasan terutama asma. hal tersebut disebabkan batang tanaman gaharu miliki sifat anti asmatik, yakni sifat melegakan dan memperlancar kembali sistim pernafasan.

beberapa langkah Budidaya Gaharu



1. Pemilihan Bibit

Sebelum melakukan budidaya tanaman gaharu, hal pertama yang penting dilaksanakan tentunya penentuan bibit gaharu yg berkualitas. Pemilihan bibit yg berkwalitas sangatlah perlu lantaran akan mempengaruhi terhadap hasil budidaya kita.

utk pilih bibit pohon gaharu yang memiliki kualitas simak hal-hal berikut : Pastikan bibit sehat atau tak terkena hama, bibit mempunyai diameter sekurang-kurangnya 1 cm dan tinggi minimum 20 – 30 cm.

2. Persiapan Lahan
meskipun pohon gaharu dapat tumbuh pada situasi tanah apa pun, namun utk memperoleh hasil budidaya yg optimal selayaknya pohon gaharu ditanam pada tanah yg punyai kandungan hara yg cukup.

bikinlah lubang tanam dengan ukuran kira-kira 30 x 30 x 30 serta jarak antar lubang kurang lebih 3 x 3 m. apabila kondisi tanah asam atau punyai PH 5, 5 berilah kapur pertanian atau dolomit.
Berikan pupuk kandang pada lubang tanam dengan dosis kurang lebih 3-5kg/lubang tanam. Kemudian diamkan selama 1 minggu.

3. Penanaman
sehabis persiapan lahan selesai, langkah sesudah itu merupakan penanaman pohon gaharu. Pohon Gaharu merupakan pohon yg kurang tahan kepada panas, sebaiknya tanam bibit gaharu pada kala pertengahan musim hujan. sehabis penanaman usai pakailah satu buah bilah kayu pas di samping bibit gaharu yg bermanfaat jadi penyangga dan ikat pohon gaharu dengan bilah itu supaya pohon gaharu tumbuh lurus dan tidak rubuh terserang angin.

4. Pemberian Naungan
Pohon gaharu kurang tahan pada cahaya matahari terlampau banyak. untuk merawat biar pohon gaharu tidak terserang cahaya matahari segera dan kurangi penguapan sebaiknya pohon diberi naungan yg di buat dari jerami atau daun yg lebar.

5. Perawatan Tanaman
Perawatan tanaman gaharu meliputi penyiangan serta pengendalian penyakit. Kendalikan gulma yang bisa mengganggu perkembangan tanaman dengan penyiangan dengan cara rutin sekitar 3 bln. sekali. Hama yg kerapkali menyerang tanaman gaharu adalah ulat (Lepidoptera sp) yang melahap daun gaharu. Untuk pengendaliannya dapat dikerjakan dengan penyemprotan pestisida.

6. Inokulasi
berikut bagian paling utama dari budidaya gaharu, yaitu Inokulasi. Inokulasi merupakan sistem penyuntikan bibit cendawan pada batang gaharu. langkah melaksanakan inokulasi yakni dengan mengebor batang gaharu lalu menyuntikan bibit cendawan ke lubang bor itu. Untuk menyuntikan cendawan kita dapat memanggil pakar penyuntikan dengan bayaran terkait kesepakatan. Inokulasi dapat ditunaikan ketika gaharu telah berusia 5 th.

7. Panen Pohon Gaharu
Panen gaharu sanggup ditunaikan disaat usia gaharu minimal udah 7 th.. Pada usia 7 tahun bibit cendawan yang disuntikan kedalam batang gaharu bisa menyatu sempurna dengan batang. Ciri batang yang udah prima yaitu berwarna hitam.


Umur Bibit Gaharu Siap Tanam


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Gaharu Kultur Jaringan

Harga Gaharu Kemedangan 2017