Harga Gaharu Kemedangan 2017

Harga Gaharu Kemedangan 2017


Harga Gaharu Kemedangan 2017 - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon Gaharu menjadi pohon termahal didunia. bahkan juga, harga pohon gaharu dapat melebihi harga pohon Jati ataupun pohon Ulin (Kayu Besi) sekalipun, apalagi seandainya ketimbang dengan pohon Sengon.

Harga terendah dari 1 kg kayu Gaharu yaitu 300 ribu rupiah, sedang harga terpuncak kayu Gaharu mampu capai lebih dari 100 juta rupiah per kilogram-nya. Di bursa pasaran sendiri kayu ini rata-rata dipasarkan dengan harga 10 s/d 35 juta per kilo-gram.

Pohon ini telah mampu dipanen dalam kurun waktu 5 th. serta besarnya pohon ini punyai rata-rata diameter 40 cm sampai 60 cm serta tingginya mampu menjangkau 40 m. berarti seandainya dikonversi satu pohon saja sanggup hasilkan puluhan kilo-gram kayu gaharu.


Harga Gaharu Kemedangan 2017


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Harga Gaharu Kemedangan 2017


Harga Gaharu Kemedangan 2017


Batang gaharu mampu di proses jadi minyak atsiri yang banyak manfaat. Selain itu, batang serta daun gaharu dapat juga dipakai sebagai teh herbal yg kaya manfaat. tersebut lebih dari satu manfaat batang gaharu.

1. merawat kesehatan ginjal
Batang gaharu dipercaya sanggup jadikan sebagai bahan utama obat herbal buat ginjal. bila diseduh serta diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan juga sanggup mengobati penyakit ginjal yang udah parah seperti batu ginjal serta gagal ginjal. Cara penyembuhan ginjal dengan memanfaatkan batang tanaman gaharu sesuai sama ini telah dikerjakan selama beberapa ratus th. di Jepang serta Cina.

2. Mengatasi sakit perut
Teh yg terbuat dari batang gaharu dapat dibuktikan sanggup mengatasi aneka penyakit perut seperti kembung dikarenakan masuk angin, sembelit dan juga diare.

3. Menurunkan desakan darah
Batang gaharu memiliki sifat menyingkirkan sumbatan dan membentangkan pembuluh darah. oleh karenanya, seduhan batang tanaman yg kerapkali digunakan menjadi penangkal ilmu sihir ini mampu menurunkan desakan darah.

4. menahan penuaan dini
Limbah penyulingan batang gaharu akan hasilkan minyak atsiri. Minyak hasil pengolahan batang gaharu inilah yang bisa difungsikan buat menahan penuaan dini sekalian membuat perlindungan kulit dari resiko jelek sinar UV.

5. menghambat tumor
kegunaan batang gaharu yang benar-benar jarang didapati adalah buat menghambat tumor. Batang kayu gahayu punya kandungan flavonoid yang sanggup merawat kesehatan tingkat sel. oleh karena itu, batang tanaman ini dapat digunakan untuk mengobati tumor.

6. menghambat kanker
Di India, batang kayu gaharu sudah lama difungsikan menjadi obat kanker usus. dan di Cina, batang tanaman wangi ini diperlukan utk mengobati aneka type kanker. Tak cuma itu, pengamatan terkini juga mensupport bahwa satu diantara manfaat batang gaharu yang tersembunyi merupakan buat melawan sel kanker serta tumor.

7. Merilekskan fikiran
Sebagai tanaman yg miliki bau haru, gaharu mampu merileksasikan fikiran. Wangi yg dihasilkan oleh batang kayu gaharu akan buat keadaan hati lebih baik. utk memakainya, cukup seduh batang kayu gaharu lalu hirup aromanya. langkah lainnya yakni dengan membakar kayu gaharu dan biarkan mengepulkan asap wangi.

8. menyembuhkan asma
faedah batang gaharu yang lain adalah untuk sebagai obat problem pernafasan khususnya asma. Hal ini dipicu batang tanaman gaharu memiliki karakter anti asmatik, yaitu sifat melegakan dan memperlancarkan kembali sistim pernafasan.

Langkah-langkah Budidaya Gaharu



1. penentuan Bibit

sebelum saat lakukan budidaya tanaman gaharu, hal pertama yang wajib dilakukan tentu saja pemilihan bibit gaharu yang bermutu. penentuan bibit yang memiliki kwalitas begitu perlu karena dapat memengaruhi pada hasil budidaya kita.

untuk pilih bibit pohon gaharu yang berkualitas perhatikan beberapa hal tersebut : Pastikan bibit sehat atau tidak di serang hama, bibit memiliki diameter sekurang-kurangnya 1 cm serta tinggi sedikitnya 20 – 30 cm.

2. Persiapan Lahan
walau pohon gaharu mampu tumbuh pada situasi tanah apapun, tetapi untuk memperoleh hasil budidaya yang maximum mestinya pohon gaharu ditanam pada tanah yang miliki kandungan hara yang cukup.

Buatlah lubang tanam dengan ukuran kira-kira 30 x 30 x 30 dan jarak antar lubang lebih kurang 3 x 3 m. kalau situasi tanah asam atau punya PH 5, 5 berilah kapur pertanian atau dolomit.
kasih pupuk kandang pada lubang tanam dengan dosis kira-kira 3-5kg/lubang tanam. Kemudian diamkan selama 1 minggu.

3. Penanaman
sesudah persiapan lahan usai, langkah selanjutnya yaitu penanaman pohon gaharu. Pohon Gaharu sebagai pohon yg kurang tahan kepada panas, seharusnya tanam bibit gaharu pada saat pertengahan musim hujan. sesudah penanaman usai gunakanlah satu bilah kayu persis di samping bibit gaharu yg berfungsi sebagai penyangga dan ikat pohon gaharu dengan bilah itu agar pohon gaharu tumbuh lurus serta tidak rubuh terserang angin.

4. Pemberian Naungan
Pohon gaharu kurang tahan terhadap cahaya matahari terlalu banyak. Untuk merawat biar pohon gaharu tak terserang sinar matahari langsung juga mengurangi penguapan baiknya pohon di beri naungan yang dibuat dari jerami atau daun yang lebar.

5. Perawatan Tanaman
Perawatan tanaman gaharu meliputi penyiangan dan pengendalian penyakit. Kendalikan gulma yang dapat mengganggu perkembangan tanaman dengan penyiangan secara rutin kira-kira 3 bln. sekali. Hama yang sering menyerang tanaman gaharu yaitu ulat (Lepidoptera sp) yg melahap daun gaharu. Untuk pengendaliannya bisa dikerjakan dengan penyemprotan pestisida.

6. Inokulasi
Inilah sisi terutama dari budidaya gaharu, yakni Inokulasi. Inokulasi merupakan proses penyuntikan bibit cendawan pada batang gaharu. Cara lakukan inokulasi adalah dengan mengebor batang gaharu lalu menyuntikan bibit cendawan kedalam lubang bor itu. Untuk menyuntikan cendawan kita dapat menyebut pakar penyuntikan dengan bayaran bergantung kesepakatan. Inokulasi dapat dilakukan waktu gaharu udah berusia 5 th.

7. Panen Pohon Gaharu
Panen gaharu mampu dikerjakan kala umur gaharu sedikitnya sudah 7 th.. Pada umur 7 th. bibit cendawan yang disuntikan ke dalam batang gaharu dapat menyatu prima dengan batang. Ciri batang yang udah prima adalah berwarna hitam.


Harga Gaharu Kemedangan 2017


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Gaharu Kultur Jaringan

Umur Bibit Gaharu Siap Tanam